Kamis, 01 Desember 2011

Menginap di Asrama Haji Pondok Gede

Sebagai calon haji saya berada dibawah naungan KBIH Gobel dan tergabung di kloter 3 DKI, kemudian masuk dalam pemberangkatan gelombang I. Sebelum berangkat ke Madinah, terlebih dahulu kami harus menuju Asrama Haji Pondok Gede.


Tiba di sana kami langsung menuju aula untuk kepentingan administrasi keberangkatan seperti cek paspor, buku kesehatan, Surat Panggilan Haji dan penimbangan koper besar oleh pihak garuda.


Saat itu, setelah ditimbang, koper saya ternyata lumayan berat. 21 Kg saja hihihi... Juga setiap calon jamaah haji mendapat pembagian perbekalan seperti:

1. masker
2. balsem
3. vitamin
4. Larutan oralit
5. gelang identitas
6. uang (living cost) 1.500 real


Kebetulan karna saya di pilih menjadi Karu ( Kepala regu ) saya pun mendapat tambahan uang sebesar 200 real. Selesai dari aula kami langsung naik bis menuju asrama yang sudah di sediakan oleh pihak Depag.



Setibanya di asrama kami langsung beristirahat dan selama di sana kami mendapat jatah makan sebanyak tiga kali yaitu siang, malam dan pagi sebelum berangkat ke bandara Sukarno Hatta.


Setelah makan malam saya mengikuti pertemuan Karom (Kepala Rombongan) dan Karu untuk membahas persiapan pemberangkatan dari Pondok Gede hingga setibanya di Madinah nanti.

Tidak ada komentar: