Selasa, 20 Mei 2014

Kakak Sahla Masuk SD



   

Tak terasa, Sahla sekarang sudah berumur 6 tahun. Saat ini Sahla masih duduk di bangku sekolah TK-B Granada, Karawaci Tangerang. Dan tahun ini juga Sahla akan masuk SD. Setelah melalui diskusi yang panjang dengan istri, juga dengan pertimbangan informasi-informasi mengenai sekolah SD yang ada di wilayah Karawaci akhirnya kami memutuskan untuk memasukan Sahla ke SDIT Granada yang lokasinya tidak jauh dari TK Granada. Pada hari sabtu pagi tanggal 5 April 2014, dengan mengendarai motor, saya mengantarkan Sahla ke SDIT Granada untuk menjalani tes Calistung dan Psikotest.



Beberapa minggu sebelumnya saya mengikuti acara konsultasi orang tua calon siswa dengan psikologi sekaligus acara pengumuman hasil psikotest calon murid SDIT. Lho, belum test kok sudah ada pengumuman hasil test? Memang, saat pertama Granada mengadakan test untuk calon siswa, saat itu Sahla berhalangan hadir karna sedang dirawat di RS Sari Asih.


Jadi ketika Granada mengadakan pengumuman hasil psikotest dan ada arahan dari psikolog anak mengenai apa yang harus dipersiapkan calon siswa Granada, saya merasa perlu untuk mengikuti acara tersebut.

Dipintu gerbang kami disambut oleh security yang ramah, dan langsung mengarahkan kami menuju tempat Registrasi. Lalu semua calon siswa yang mengikuti test susulan diminta naik kelantai II untuk mengikuti test tersebut. Kurang lebih 2 Jam acara tersebut selesai dan kami diminta datang esok harinya untuk mengikuti psikotest.



Dua minggu kemudian hasil tes nya sudah keluar, kebetulan istri yang ambil ke Granada. Hasilnya cukup memuaskan. Semoga di SDIT Granada Sahla bisa mendapat pendidikan yang kami harapkan, menjadi anak solehah dan cerdas, Amiin..

Tidak ada komentar: