Senin, 19 Mei 2014

Membuat Rak Gantung (Hang Rack)



Berawal dari hoby kegiatan bertukang, satu persatu peralatan tukang pun hadir dirumah kami. Ada tang, water pass, penggaris siku, gergaji, penjepit, ketam dan yang lainnya. Lama kelamaan wadah untuk menempati peralatan tadi sudah tidak dapat menampung lagi. Kalau saya sembarangan menaruh peralatan tukang, istri saya akan protes, karena anak kami yang kecil, Angbin suka pegang-pegang peralatan tukang saya. Kalau pas yang dipegang adalah peralatan yang tajam atau yang beresiko menjepit seperti tang, tentunya itu berbahaya untuk anak kami.

Lalu saya punya ide untuk membuat rak gantung (hang rack)untuk peralatan saya. Pertama saya menyiapkan kayu panjang  untuk perantara kayu dan dinding. Juga kayu-kayu selebar 8 cm untuk tempat menggantung kawat (kait). 



 
  
Satu persatu kayu-kayu itu saya rangkai

 Membuat kawat gantung (kait)

Test untuk menggantung gergaji dan siku


Hasilnya..

Hmmm, tapi kesannya kok berantakan ya.. mungkin posisi kayunya harus saya rubah menjadi horizontal semua, biar terlihat lebih rapih

Tidak ada komentar: